Wednesday, October 15, 2014

Spare Part Honda dan Kilometer Penggantiannya

Salam Satu Hati Kerabat Honda (KH)





Mau mengulas saja soal beberapa komponen Suku Cadang motor KH yang punya waktu penggantian masing-masing di SETIAP KM yang sudah dicapai motor KH. Setiap Spare-part itu tentu ada masa usia masing-masing. Kami akan kelompokan dalam 2 type motor yang sudah mayoritas.


Suku Cadang yang tidak dimasukkan, itu artinya penggantian dilakukan dengan observasi pada saat perawatan; kalau belum saatnya (belum habis) yah jangan ganti (hemat uang) - Misal: Kampas Rem, Ban, dan lain-lain.

2 Type Motor yang sudah mayoritas sekarang adalah Matic dan Non - Matic.

Matic

  • Oli Mesin: 4000 KM  
  • Busi: 8000 KM
  • Coolant: 12000 KM (Kuras Radiator) 
  • Minyak Rem: 24000 KM (2 tahun sekali)
  • Filter (Saringan) udara: Setiap 16000 KM
  • Saringan Bahan Bakar:  Setiap 48000 KM
  • Van Belt dan Roller: 24000 KM 
  • Oli Gardan (CVT / Scooter Transmission Gear oil): 8000 KM 

Non Matic

  • Oli Mesin: 4000 KM  
  • Busi: 8000 KM
  • Coolant: 12000 KM (Kuras Radiator) 
  • Minyak Rem: 24000 KM (2 tahun sekali)
  • Filter (Saringan) udara: Setiap 16000 KM
Untuk Filter (Saringan) udara, lebih sering diganti jika dikendarai di daerah yang basah atau berdebu.
Oli Mesin dan Oli Gardan juga di ganti lebih sering seiring dengan intensitas pengunaan Motor KH. Semakin sering digunakan dan menempuh kemacetan lalu lintas kota Jakarta, maka kami sarankan untuk mengganti Oli Mesin dan oli Gardan lebih awal daripada acuan 4000/8000KM diatas.

Semua informasi ini, bisa KH dapatkan di buku Servis Garansi KH dan acuan semua berdasarkan Honda Genuine Parts (tidak berlaku untuk Spare-Parts merk lain)

Jangan Gunakan Merk selain Honda Genuine Parts. Awet Aman Irit Presisi

Salam Satu Hati,

AHASS 00100

No comments:

Post a Comment